Wanita wajib tahu! makanan yang harus dihindari untuk pencegahan kanker payudara

Di Uncategorized 19 views
Penyebab kanker payudara yang jarang disadari adalah dari faktor makanan yang tidak kita ketahui manfaatnya untuk kesehatan payudara. Peneliti mengungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu dapat meningkatkan risiko kanker. 
Wanita wajib tahu! makanan yang harus dihindari untuk pencegahan kanker payudara

Wanita wajib tahu! makanan yang harus dihindari untuk pencegahan kanker payudara | Bahan-bahan yang digunakan atau yang terdapat pada makanan tertentu mungkin dapat menyebabkan kanker dan mungkin juga tidak menyebabkan kanker. Dan inilah 3 makanan utama pemicu kanker : 
  • Daging merah 
Daging merah memang merupakan sumber protein, zat besi, dan seng yang baik, namun tidak baik juga mengkonsumsi daging merah secara berlebihan karena dapat beresiko meningkatkan kanker usus. Yang termasuk ke dalam daging merah yaitu daging yang sebelum di masak mempunyai warna merah seperti daging kambing dan daging sapi. 
Produk olahan daging pun seperti sosis, ham, daging asap termasuk kelompok makanan yang diduga dan dikategorikan sebagai bahan karsinogenik, artinya daging olahan sama halnya rokok dan alkohol adalah pemicu kanker.
Pada umumnya mengkonsumsi daging merah dapat meningkatkan obesitas sehingga dapat meningkatkan risiko jenis kanker seperti kanker usus, kanker payudara, kanker pankreas, kanker ginjal dll.
  • Minuman keras
Pada orang muslim meminum minuman keras memang dilarang keras, karena bahaya dan resikonya sudah tercantum di dalam al-quran. seperti pada penjelasan artikel ini dapat memicu kanker mulut, kanker payudara, kanker tenggorokan, serta kanker hati. 
Tidak ada satupun obat yang dapat mencegah datangnya kanker, kecuali berawal dari diri kita sendiri untuk memulai pola hidup yang lebih sehat dan teratur dengan risiko dan manfaatnya untuk kesehatan. 
  • Makanan kemasan 
Berdasarkan penelitian bahwa makanan kemasan seperti keripik kentang mengandung bahan yang memungkinkan meningkatkan risiko kanker. Dalam minuman pun ternyata terdapat beberapa yang dibicarakan apakah minuman tersebut penyebab kanker atau tidak, seperti terdapat pemanis buatan, bahan pengawet, dan sodium nitrit.
Oleh sebab itu baca label kemasan sebelum memakan atau minum minuman kemasan untuk mengetahui apakah terdapat  kandungan zat-zat seperti di atas.
Sebaiknya perbanyak konsumsi protein dari sumber yang lebih sehat seperti ikan, kacang-kacangan, dan telur, selain itu batasi juga makanan atau minuman yang berkadar gula tinggi. Cara lain yang tidak kalah penting yaitu dengan berhenti merokok, berhenti minum minuman beralkohol, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat berbahaya.

Tags: #kanker payudara #Pantangan Makanan #tips kesehatan

Cara Mengobati Penyakit Difteri Secara Alami
Cara Mengobati Penyakit Difteri Secara Alami
Cara Mengobati Penyakit Difteri Secara Alami dengan
Khasiat Dan Keunggulan Obat Herbal Ace Maxs
Khasiat Dan Keunggulan Obat Herbal Ace Maxs
Ace Maxs adalah merupakan produk obat herbal
11 Masalah Seksual Penyebab Pria Tidak Mau berhubungan seks
11 Masalah Seksual Penyebab Pria Tidak Mau berhubungan seks
Masalah seksual mengacu pada masalah yang mencegah
Ramuan Tradisional Pembersih Rahim Setelah Keguguran
Ramuan Tradisional Pembersih Rahim Setelah Keguguran
Solusi cepat untuk membersihkan rahim setelah keguguran
Baca Juga×

Top