Tips memilih resep makanan untuk diabetes anak tipe 1

Diposting pada
Tips memilih resep makanan untuk diabetes anak tipe 1 – Diabetes tidak hanya diderita oleh orang dewasa saja melainkan anak-anak juga kerap mengalami penyakit ini, perhatikanlah apa yang seharusnya di konsumsi untuk akan penderita diabetes tipe 1 sebagai berikut. 
Tips memilih resep makanan untuk diabetes anak tipe 1

Diabetes merupakan penyakit dimana kadar gula darah meningkat, penyakit ini dibagi dua yaitu penyakit diabetes tipe 1 dan 2. Diabetes tipe 1 ini karena pankreas yang tidak bisa sama sekali memproduksi insulin. Sedangkan diabetes tipe 2 diakibatkan karena tidak cukupnya insulin yang dihasilkan pankeras atau sel-sel tubuh tidak bereaksi terhadap insulin.
Nah yang paling banyak diderita oleh-anak-anak adalah diabetes tipe 1, ini berarti anak-anak harus diberi suntik insuline untuk mengendalikan level gula darah. Yang paling harus diperhatikan adalah menjaga pola makan anak agar tidak sembarangan untuk menjaga agar tidak naik-turunnya kadar gula.
Harus selalu mengingatkan kepada anak terutama sarapan pagi karena dengan sarapan dapat meningkatkan gula darah setelah tidur semalaman. Anak-anak dapat makan-makanan seperti anak-anak yang lainnya seperti coklat dan permen namun harus dibatasi konsumsinya jangan seenaknya. 

Asupan makanan untuk diabetes tipe 1 harus makanan yang bergizi, tinggi vitamin dan mineral, mengurangi kadar lemak, dan gula seperti :

  • Kurangi makan makanan yang berlemak jenuh tidak sehat, seperti makanan atau minuman susu, dan mentega. Disarankan lebih baik mengkonsumsi ikan salmon dengan omega 3 dan yoghurt sebagai pengganti susu. 
  • Mengkonsumsi serat yang cukup guna dapat mengontrol gula darah yang didapat dari biji-bijian, buah-buahan, gandum, dan sayuran. 
  • Makan buah segar alami seperti buah jeruka dan buah berry yang mengandung gula alami. 
  • Konsumsi sayuran hijau seperti wortel, seledri, bit, paprika, bawang, mentimun dan tomat. Jangan pernah mencampuri garam atau saus pada sayuran. 
  • Hitungalah jumlah kabohidrat dalam tubuh, karbohidrat dapat disebabkan oleh biji-bijian seperti pasta, kue, dan roti. Akibatnya kadar gula darah akan meningkat satu jam setelah makan. 
  • Jangan lupa untuk mengkonsumsi protein yang bersumber dari daging, telur, dan kacang-kacangan. 
Untuk lebih baiknya lagi tidak ada salahnya anda dapat dibarengi dengan suplemen anak dari jelly gamat gold-g untuk lebih meminimalisir terjadinya diabetes tipe 1 sebelum menjadi lebih parah. 
Jelly gamat gold-g cocok dikonsumsi oleh anak-anak baik yang menderita penyakit apapun selian diabetes tipe 1. 

Untuk cara pemesanan klik gambar di bawah ini !!! 

BARANG SAMPAI BARU TRANSFER !!!

Tips memilih resep makanan untuk diabetes anak tipe 1
Terimakasih atas kunjungannya, semoga tips kesehatan ini bermanfaat untuk anda, semoga lekas sembuh. Ditunggu pemesanannya :).

Tips memilih resep makanan untuk diabetes anak tipe 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *