Yuk Berani Sukses Menginspirasi

Diposting pada
Yuk Berani Sukses Menginspirasi – Di dunia ini banyak sekali orang-orang yang tidak memiliki mimpi. Satu-satunya saat mereka bermimpi adalah ketika mereka sedang tidur. Tapi, banyak juga yang bermimpi ketika mereka sedang tidak tidur. Mimpi yang saya maksud di sini adalah: cita-cita atau tujuan besar yang ingin dicapai dalam hidup.

Nah, sayangnya, banyak banget orang-orang yang hanya bermimpi kecil. Mereka berpendapat, kalau mimpinya ketinggian atau kebesaran lalu mereka ngga bisa capai mimpi tersebut, mereka akan ‘sakit’. Jadi sebenarnya mesti gimana? Kalau menurut saya, beranikanlah mimpi sebesar-besarnya, setinggi-tingginya. Ngga usah pusingin gimana cara menggapainya. 

Masih ingat ngga ketika kita masih kecil? Ketika ditanya kalau gede mau jadi apa, kita bilangnya: Presiden, Astronot, Dokter, Polisi, dan sebagainya. Sadarkah Agan, saat itu kita semua ngga tau gimana cara menggapainya? Kenapa semakin kita dewasa, semakin kita takut untuk bermimpi?
Nah, sayangnya lagi, banyak orang yang berani bermimpi besar, tapi ngga ngapa-ngapain. Ini juga masalah. Karena menurut saya, bermimpi besar aja ngga cukup. Memang bermimpi besar itu modal awal yang baik, tapi.. kalau kita ngga memulainya, ya ngga akan jadi apa-apa tuh mimpi. Mimpi yang ngga diapa-apain, selamanya akan hanya menjadi mimpi.
Saya kebetulan berkesempatan ngobrol beberapa kali dengan Mba Ainun, seorang wanita yang memiliki hati dan mental yang luar biasa. Dia adalah founder dari Akademi Berbagi yang sekarang sudah ada di puluhan kota di seluruh Indonesia. Tau ngga apa yang dia sampaikan ke saya ketika saya ngobrol sama dia di #YOTMetroTv (tayang 14 Desember 2013)? Dia bilang, “Bill, kita harus memberikan kaki kepada mimpi-mimpi kita.” Artinya apa? Ya mimpi-mimpi yang kita miliki harus ‘dikasih kaki’, biar bisa jalan. Jangan didiemin gitu aja.

Filosofi sederhana, tapi ya ngena banget. 

By the way, diobrolan saya dengan Nutrifood (perusahaan yang peduli terhadap 3 hal: pendidikan, lingkungan hidup, dan kesehatan) di episode ini, sang Presiden Direktur Nutrifood mas Mardi Wu (@wumard) menyampaikan ke saya, bahwa dia berharap akan semakin banyak perusahaan-perusahaan yang mendukung aktivitas-aktivitas anak-anak muda Indonesia yang positif. Amin Boz!
Yuk, Agan dan Aganwati.. BERTINDAK! Kita ngga akan kemana-mana kalau kita ngga ngapa-ngapain. Punya mimpi? Berikan kaki kepada mimpi-mimpi kalian!
See you ON TOP! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *